Keajaiban Kata-kata Dan Sedikit Berpikir Keras, Ada Banyak Hal Yang Bisa Anda Ubah Setiap Harinya.

Seorang kakek tua yang tidak bisa melihat sedang meminta-minta di pinggir jalan. Karena tak bisa melihat, ia memanfaatkan sebuah kertas karton besar dan meminta orang menuliskan kalimat di sana, “Saya buta. Tolong bantu saya,” kira-kira demikianlah bunyinya.

Di jalan memang ada orang yang lalu lalang dan memberi sedekah padanya. Namun tak banyak, hanya satu atau dua orang saja.

Dan suatu hari, lewatlah seorang wanita yang hendak pergi bekerja. Ia membaca tulisan tersebut kemudian mengambil bolpoin dari dalam tasnya.

Pada bagian kertas karton yang kosong ditulisnya sebuah kalimat dan diletakkannya kembali. Dan secara ajaib, setiap orang yang lewat memberikan sedekah padanya, tak ada yang terlewat. Semua mau membantunya.

Apakah yang telah dilakukan si wanita tersebut?

Adalah keajaiban kata-kata yang dapat mengubah pemikiran seseorang kepada orang lainnya. Pada kertas tersebut ditulisnya..

“Ini adalah hari yang indah. Sayang aku tak bisa melihatnya…

Bandingkan dengan kalimat yang tertulis sebelumnya. Efek yang terjadi pada setiap orang saat melihat tulisan itu tentu tidak sama. Pada kalimat pertama, orang bisa saja berpikiran buruk, bahwa mungkin si kakek tua itu sedang berbohong, sedang berpura-pura dan sedang menipu saja. Alhasil, tak semua orang lewat menaruh iba padanya

Sedangkan di kalimat barunya, rasa iba itu muncul pada hati setiap orang yang membaca. Bahwa si kakek tua ini memang tidak bisa melihat, dan membutuhkan sedikit pertolongan saja bagi yang lewat.

Bagaimana? Sekarang Anda tahu kan bagaimana ajaibnya kata-kata dalam hidup Anda. Dengan sedikit berpikir keras saja, ada banyak hal yang bisa Anda ubah setiap harinya.

 

2 Responses

  1. super sekali kang taufiq

  2. memang benar gan, kata-kata memang bisa merubah kehidupan, apalagi kalau mau ngutang.. wah kudu pintar mengatur kata-kata biar dapat hutangan.hehe.. ngomong2 saya minta izin gan buat share kisah di atas di wapsite saya, tenang gan.. saya pasti tulis sumber nya. sebelum dan sesudahnya saya ucapin thank you..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: