Perkaya Pengetahuanmu Sekarang, Apa Yang Dimaksud Dengan Antioksidan

Setelah Anda benar-benar belajar dan mengetahui apa antioksidan itu, Anda akan mencurahkan lebih banyak perhatian untuk diet Anda dan apa yang Anda makan serta ingin melibatkan antioksidan sebanyak mungkin!Anda tidak dapat memiliki antioksidan terlalu banyak!

Antioksidan benar-benar keajaiban kecil alam!
Mereka benar-benar melakukan perlawanan terhadap penuaan dan melawan penyakit dibandingkan yang lain.

Di samping menjaga Anda tetap sehat, antioksidan membantu menjaga tubuh Anda muda dan kulit Anda bebas kerut. Plus, mereka benar-benar memperpanjang hidup Anda!

Akan ada pertanyaan yang timbul di sini, “Dapatkah saya benar-benar bisa melindungi tubuh saya dari penyakit dan penuaan dini, hidup lebih lama, terlihat lebih baik dan tetap sehat hanya dengan makan makanan  kaya akan antioksidan dan mengambil suplemen antioksidan?”

Jawabannya adalah Ya… Ya… Ya..!

Ada manfaat anti oksidan yang hampir tak berujung!

Antioksidan adalah zat biokimia alami yang menjaga dan melindungi tubuh kita dan triliunan sel dari efek buruk yang banyak dirusak oleh radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul yang memiliki setidaknya satu elektron tidak berpasangan dan kemudian masuk ke dalam tubuh hanya mengambil elektron dari molekul lain yang sehat  dan bisa menyebabkan kerusakan pada sel  kita (stres oksidatif).

Antioksidan memiliki elektron ekstra untuk “berbagi” sehingga mereka memberikan satu atau lebih elektron ekstra kepada radikal bebas.

Dengan menyumbangkan elektron ke radikal bebas, antioksidan menetralisir radikal bebas dan menghentikan semua stres oksidatif (kerusakan) dalam sel kita.

Seperti yang saya pelajari lebih banyak tentang apa yang bersifat antioksidan, bahwa Antioksidan ada sebagai nutrisi yang berbeda, seperti:

Vitamin, seperti vitamin A (beta-karoten), C, E, K.  Mineral, seperti seng dan Selenium, Asam Amino, seperti Glutathione (GSH), Metionin, N-Acetyl Cysteine.  Enzim, seperti Coenzyme Q10 (CoQ10), Superoxide Dismutase (SOD), Glutathione Peroxidase (GPX), Nicotinamide adenin dinukleotida (NAD +) Dan bahkan sebagai makanan utuh, seperti Kunyit dan Bawang Putih.

Jadi, dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi kita akan bisa menyediakan tubuh kita dengan berbagai antioksidan.

Ini antioksidan yang akan melindungi sel-sel kita dan, dengan demikian, seluruh tubuh kita.

Ilustrasi di bawah ini menunjukkan apa yang antioksidan dan bagaimana mereka melindungi sel-sel kita dengan menetralisir radikal bebas.

Ada dua jenis utama dari antioksidan:

eksogen antioksidan dan antioksidan endogen

Eksogen antioksidan merupakan antioksidan yang kita dapatkan dari pola makan kita dengan mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan dengan mengambil suplemen. Beberapa contoh terkenal eksogen antioksidan adalah vitamin A, C dan E.

Meskipun eksogen antioksidan dapat diperoleh dari sumber makanan, di dunia modern kita hampir mustahil untuk mendapatkan antioksidan yang cukup eksogen dari diet kita untuk menetralkan semua radikal bebas yang dihasilkan. Inilah sebabnya mengapa suplemen antioksidan sangat penting!

Antioksidan endogen yang dibuat oleh tubuh kita. Karena mereka diproduksi oleh tubuh kita sendiri dan tidak diperoleh dari sumber makanan, antioksidan endogen yang jauh lebih kuat daripada antioksidan eksogen.

Endogen perbaikan antioksidan SEMUA kerusakan radikal bebas dengan memulai regenerasi sel dari dalam pada keluar, sedangkan, eksogen antioksidan hanya memperbaiki beberapa kerusakan radikal bebas dari luar di dalam dengan merangsang (tidak memulai) regenerasi sel.

Sayangnya, produksi tubuh dari antioksidan endogen menurun seiring dengan bertambahnya usia.

Penurunan antioksidan endogen ditemukan menjadi faktor yang kuat untuk berkontribusi dalam dini penyakit penuaan dan degeneratif.

Ada lebih dari cukup studi untuk memverifikasi bahwa dengan meningkatkan kadar antioksidan endogen seluler kita dan dapat sangat membantu mencegah banyak masalah kesehatan yang berkaitan dengan usia dan penyakit degeneratif seperti Diabetes, Alzheimer, Kanker, Penyakit Jantung, dan banyak lainnya masalah kesehatan.

Dengan belajar apa yang disebut antioksidan, kita belajar bahwa mereka menetralisir radikal bebas dengan berbagi atau menyumbangkan dari pasokan elektron ekstra.

Sebagai contoh:

Vitamin E memiliki 3 elektron ekstra untuk berbagi

Vitamin C memiliki 5 elektron ekstra untuk berbagi

Lalu, apa yang harus kita perbuat dalam mempertahankan dan memnguatkan antioksidan tubuh kita dari serangan radikal bebas yang bertubi-tubi setiap harinya?

Mohon di tunggu, saya akan mengutarakannya dalam postingan berikutnya. Bila anda mau tahu jawabannya hubungi saya di 0813 80 959 109 atau blackberry pin:225BC55F (dengan senang hati saya akan membantu Anda untuk menjelaskannya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: