Mengapa Doa Kita Sulit Sekali Dikabulkan Tuhan?

Ada yang curhat kepada saya, “Pak kok doa saya gak pernah dikabulkan, ya? Akhirnya sekarang saya malas untuk berdoa. Bagaimana seharusnya, pak?” Menjawab pertanyaan tersebut saya tak berteori, saya akan menjelaskan melalui perumpamaan saja.

Bila suatu saat seorang pengamen bergitar mendatangi Anda. Ia lusuh, badannya penuh tato, bau badannya juga begitu menyengat. Saat ia bernyanyi suaranya fals dan Anda tak menyukai lagunya. Sudah begitu, main gitarnya juga gak jelas. Dalam kondisi seperti ini, apa yang akan Anda lakukan?

Anda akan segera memberi pengamen itu uang recehan. Dugaan saya tak akan lebih dari lima ribu rupiah, atau mungkin cukup seribu rupiah saja. Anda memberi bukan karena senang, tetapi supaya pengamen itu menghentikan nyanyiannya dan segera pergi menjauh dari Anda. Betul?

Nah, sekarang kondisinya berbeda. Ada didatangi seorang pengamen dengan wajah bersih dan pakaian rapi. Ia memakai parfum yang aromanya enak. Ketika bernyanyi suaranya merdu, lagu yang dinyanyikannya juga lagu favorit Anda. Musiknya? Alamak bagus kali petikan gitarnya! Kira-kira dalam situasi seperti ini apa yang akan Anda lakukan?

Jika keadaanya seperti itu, apa yang akan Anda lakukan mungkin sama dengan yang saya lakukan. Saya akan meminta dia untuk tidak segera pergi dan menyuruhnya bernyanyi lagi. Bukan hanya satu lagu, tetapi beberapa lagu sampai saya puas dan terhibur. Kira-kira berapa uang yang akan Anda berikan kepada pengamen itu? Saya yakin bukan uang recehan. Saya pernah memberi Rp 200 ribu untuk beberapa lagu.

Begitupula Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Dia belum mengabulkan doa Anda, boleh jadi karena Dia merindukan suara Anda. Dia merindukan kata-kata yang terucap dari mulut Anda. Dia merindukan tangisan Anda. Dia merindukan rintihan Anda. Dia merindukan permohonan Anda. Oleh karena itu, jangan berhenti, teruslah berdoa. Persembahkan “nyanyian” terbaik bagi Dia, Yang Maha Mendengar.

Percayalah, bila Anda sabar dan terus berdoa, Dia Yang Maha Kaya akan memberikan sesuatu yang jauh lebih besar dibandingkan dengan yang diberikan kepada orang lain. Ayo, teruslah berdoa…

Posted with WordPress for BlackBerry.

One Response

  1. izin share gan..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: