Informasi sebelum terjun ke dunia investasi online

Seringkali kita temui di dunia internet baik dari iklan online atau sebuah website yang menawarkan bisnis investasi online.  Jenis investasi yang ditawarkanpun beragam, mulai dari penanaman modal, jual beli kurs mata uang, arisan bersama (member get member system) bahkan sampai mendapatkan uang dari pembelian software mesin penghasil uang.

Mereka (penjual) biasanya mengemas produknya dengan memakai bahasa yang boleh dibilang menggunakan bahasa hipnotis yang mana para penjual menjabarkannya secara panjang lebar dari A sampai Z apalagi dengan menawarkan dengan biaya yang murah dan menjanjikan untung yang sangat besar serta segala kebaikan produk tersebut sehingga para calon pembeli dengan tidak sengaja terhipnotis dan pada akhirnya membeli atau join.

Setelah si pembeli memesan dan membayar dengan sejumlah uang maka dia akan mendapatkan produknya akan tetapi apakah produk yang dibeli sesuai dengan keinginan dan maksud si pembeli? Bagaimana kelanjutan bisnis yang telah dibayarkannya? Apakah mudah untuk menjalankannya? Apakah anda mempunyai dana lebih untuk beriklan? Apakah anda mempunyai waktu?

Oke…Oke, dalam hal ini saya tidak mau mengganggu atau mengintervensi  alasan/pandangan orang untuk membeli atau join suatu produk investasi namun saya hanya ingin membantu anda untuk lebih teliti dan memahami dalam memilih jenis investasi online.

Ingatlah hukum bisnis investasi

“High Income is High Risk” dan “Low Risk is Low Income”

“Jangan Pernah Menyimpan Semua Telur Dalam Satu Keranjang”

“Jangan Membeli Kucing Dalam Karung”

(ngerti kan?)

Lagi pula semua bisnis baik offline/online memerlukan dana tambahan atau dana operasional yaitu biaya iklan, biaya akses (bagi yang tidak punya PC dan akses internet) dan biaya tersebut mau tidak mau anda harus mengeluarkannya setiap waktu.

Tapi itu semua kembali kepada anda bagaimana menyikapi/menilai suatu produk investasi yang ditawarkan.  Jangan sampai uang yang anda keluarkan akan hilang begitu saja dan akhirnya anda merugi.

Kayaknya lumayan jelas khan informasi dari saya ini, mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua.

Bila ada komentar/sanggahan/ingin sharing seputar artikel saya, silakan anda berikan kepada saya.

Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: