Bedah Buku Pembuat Website

Sepulang dari kantor, saya mampir di sebuah ATM di Giant Ciledug untuk membayar segala tagihan kartu kredit. Setelah selesai melakukan transaksi saya melihat ada stand buku di pelataran parkirnya, kemudian saya menyempatkan diri untuk sekedar melihat-lihat buku yang beredar sekarang.

Di pameran tersebut ada sebuah buku yang menarik perhatian saya, kebetulan saya memang sedang hobi dalam bidang internet dan ingin menimba ilmu serta mengaplikasikannya dalam bentuk nyata. Buku tersebut tidak begitu tebal dan tidak terlalu tipis serta harganya relatif terjangkau, di situ dibahas bagaimana kita membuat website yang baik dengan menggunakan webbase application yaitu joomla!

Saya sempat ragu dengan buku tersebut dikarenakan buku yang saya pilih di wrapping (dibungkus plastik) jadi saya tidak bisa melihat isinya dan saya hanya bisa melihat dari cover depan dan di belakangnya. Namun karena saya sedang mempunyai hobby di bidang ini akhirnya saya memutuskan untuk membelinya.

Setelah sampai di rumah saya membuka dan membacanya ternyata buku tersebut (menurut saya) sangat bagus dan cocok bagi para pemula di bidangnya karena di sana dijabarkan segala hal mengenai joomla! web base application. Buku tersebut menawarkan 6 langkah yang harus di tempuh dalam pembuatan website dengan menggunakan joomla! Gila…cuma 6 langkah? Ya memang benar! Saya juga pernah mempunyai pandangan yang buruk dalam membuat website sebelumnya yaitu pasti ribet dalam pengerjaannya, ternyata tidak sama sekali! (itu juga menurut saya lho, saya juga seorang pemula)

Di sana kita dituntun dalam pengaplikasiannya mulai dari awal sampai akhir (selesai) yah boleh dibilang buku tersebut sama dengan buku panduan juga sih karena kita dituntun secara step by step (siapa sih yang tidak suka di tuntun seperti itu dalam setiap pembelajaran?)

Saya bisa tulis seperti ini juga dikerenakan telah mempelajarinya dan mengaplikasikannya, memang belum semua step telah saya lakukan namun sangat membantu saya dalam bidang ini, setidak-tidaknya wawasan saya lebih terbuka dan makin terbuka.

Saya menulis ini bukannya untuk mempromosikan buku tersebut, tapi hanya karena saya puas dengan produknya dan saya mau sharing dengan anda sekalian, siapa tahu anda membutuhkan informasi seputar bidang internet.

Saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada penulis buku tersebut yaitu Bpk. Suhartono, karena tanpa buku ini saya tidak akan pernah tahu ilmunya membuat website.

Wasalam…

One Response

  1. Salam kenal.,
    numpang promosi ya

    Dear Para Netter…

    Tahukah Anda.?

    1. Bagaimanakah cara promosi/beriklan paling efektif.?
    2. Bagaimanakah supaya web Anda dikunjungi orang tanpa promosi.?
    3. Bagaimanakah supaya iklan Anda terbaca ribuan orang perhari.?
    4. Bagaimanakah supaya iklan Anda menyebar bagai virus internet.?
    5. Bagaimanakah supaya aktivitas BISNIS Anda bisa menghasilkan SIDE INCOME.?

    Sekarang atau nanti bisa Anda dapatkan caranya disini.!!!
    Bukan sekedar tempat iklan.!

    Semoga Berguna…

Leave a Reply

