Wanita-Wanita Yang Masuk Surga Allah

Wanita-Wanita Penghuni Surga


Sesungguhnya segala kenikmatan syurga tidaklah dikhususkan untuk laki-laki saja sehingga wanita tidak mendapatkannya akan tetapi syurga adalah untuk orang-orang bertaqwa, Allah SWT. berfirman :

“(Syurga) disediakan untuk orang-0rang yang bertaqwa” (QS Ali ‘Imran : 133)

Namun Allah telah menjadikan laki-laki terpikat dan merindukan syurga karena mengingat bidadari-bidadari dan wanita-wanita di syurga, dan yang seperti itu tidak disebutkan untuk wanita. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor :

1. Umumnya wanita mempunyai rasa malu dan karena inilah Allah SWT. tidak menjadikan mereka terpikat de-ngan apa yang mereka malu kepada-nya.

2. Kerinduan seorang wanita akan lelaki tidaklah seperti kerinduan se-orang laki-laki kepada wanita -sebagaimana sudah diketahui-, karenanya Allah SWT. pun menjadikan lelaki me-rindukannya, sebagaimana sabda Rasulullah SAW :

Tidaklah ada fitnah yang aku tinggalkan sesudahku yang lebih berbahaya dari pada wanita bagi lelaki” (HSR. Bukhari dan Muslim)

Adapun wanita, mereka pun dijadikan oleh Allah SWT. merindukan aneka perhiasan dari jenis-jenis pakaian bagus dan permata melebihi kerinduan lelaki akan hal itu.

3. Syaikh Ibnu Utsaimin berkata: “Sesungguhnya Allah SWT. menyebutkan istri untuk suami karena suamilah yang mencari mereka dan merekalah yang menginginkan wanita sehingga disebutkanlah istri-istri untuk lelaki di syurga dan tidak menyebut sebaliknya. Dan ini bukanlah berarti bahwa wanita di syurga tidak akan mempunyai suami. Akan tetapi mereka kelak akan mempunyai suami dari jenis manusia juga” (Al-Majmu’ Ats Tsamin (1/175)

Keadaan-keadaan Wanita di Dunia


1. Mereka meninggal sebelum sempat menikah atau mereka meninggal setelah diceraikan suaminya dan belum sempat menikah dengan yang lain. Maka Allah akan menikahkan mereka di syurga dengan seorang lelaki dari penduduk dunia, berdasarkan sabda Rasulullah SAW:

”Di syurga tidak ada orang yang membujang (tidak mempunyai pasangan)” (HSR. Muslim)

Syaikh Ibnu Utsaimin  berkata: “Apabila seseorang belum menikah, yakni seorang  wanita di dunia ini maka sesungguhnya Allah SWT. akan menikahkannya dengan siapa yang ia tertarik dengannya di syurga”

2. Mereka sudah menikah  akan tetapi suaminya tidak bersamanya di syurga –semoga Allah melindungi kita dari hal ini-
Syaikh Ibnu Utsaimin  berkata: ”Seorang wanita apabila termasuk ahli syurga..…sedang suaminya tidak termasuk ahli syurga maka sesungguhnya bila ia masuk syurga maka disana ada lelaki ahli syurga yang akan memperisterikannya“ maksudnya akan menikah dengan salah seorang dari mereka.

3. Wanita yang meninggal setelah sempat menikah, maka saat di syurga ia untuk suaminya yang dahulu.

4. Wanita yang suaminya meninggal kemudian ia tetap tidak menikah setelah kematian suaminya hingga ia pun meninggal, maka dia tetap menjadi isterinya di syurga.

5. Wanita yang suaminya meninggal dan kemudian menikah dengan yang lainnya, maka dia untuk suami yang paling terakhir walaupun sempat menikah berkalikali, berdasarkan sabda Rasulullah SAW :

“Wanita itu adalah untuk suami terakhirnya”. (HSR. Abu ‘Ali Al-Haraani Al-Qusyairi, Abu Syaikh dan Al-Baghawy)

Dan berdasarkan perkataan Hudzaifah ……. kepada isterinya : “Jika engkau tetap ingin menjadi isteriku di syurga maka janganlah menikah dengan siapapun sepeninggalanku, sesungguhnya wanita saat di syurga adalah untuk suami terakhirnya di dunia. Karena itulah Allah .SWT. pun mengharamkan isteri-isteri nabi untuk dinikahi oleh orang lain sepaninggalannya, karena mereka itu kelak akan tetap menjadi isteri-isterinya di syurga.

- M. Dzulqarnain, Lc-

(diterjemahkan dan Diringkas dari kitab Ahwal An Nisaa’ fil Jannah, Sulaiman ibn Shaleh Al Khuraasy)

http://www.wahdah.or.id/

About these ads

17 Responses

  1. Assalamualaikum……………..

    untungnyer wanita wanita sebegini,,,,,,,tapi adakah masih ada kesempatan untuk seorang wanita yang pernah melakukan dosa besar seperti zina,buang anak,berdosa besar kepada kedua orang tuanya untuk mengecapi kebhagian disyurga nanti seandainya dia memang sudah benar benar bertaubat…adakah segala taubatnya ini akan diterima Allah keran bagi dirinya sudah terlalu banyak dosa yang dia telah lakukan..adakah ada ruang untuk wanita ini di syurga Allah…mohon penjelasan………..slam sayang dari humairah sayang…
    wasaalam………..

    • Ass. Wr Wb
      Saya bukan seorang yang ahli dalam bidang agama Islam, tapi menurut Saya setiap insan memiliki hak untuk masuk ke surga Allah baik wanita/laki-laki. Siapa sih manusia sekarang yang tidak memiliki dosa selama hidupnya? Bila mereka ingin masuk Surga Allah haruslah meninggalkan perbuatan dosa (besar/kecil) dan konsekuen dengan taubat yang dilakukannya serta ikhlas dengan apa yang akan ditentukan Allah kepadanya nanti…lagipula masalah penentuan dosa itu bukan urusan manusia melainkan hanya Allah semata yang berhak menentukan dia berdosa (besar/kecil) atau tidak. Ingat, Allah itu Maha Adil dan Maha Bijaksana serta Maha Penyayang.

      Salam sayang juga saya haturkan kepada Humairah sayang…wassalam

    • Hmmm, sebegitunya kah? Tetapi Allah ghafuururrahiim, jika memang bertobat, yaitu secara Islam da hukuman bagi yg pernah berzina dan seperti yg di sebutkan, dan mau menjalani hukuman secara Islam tersebut seperti yg di ajarkan Nabi Muhammad.
      Jika memang sudah menjalani itu dan bener2 bertobat setelah ntu (tidak mengulangi kesalahan yg sama), Insyaallah, Allah ghafuururrahiim.

  2. Assalamualaikum……..terima kasih diatas jawapan yang diberi,hati ini akan sedih setiap kali membaca artikel tentang keagamaan …jiwa ini macam sedih je…kadang terpikir adakah masih ada ruang untuk diri ini menjadi wanita2 seperti yang dinyatakan….kadang2 saya terpikir adakah wanita yang telah dikhawini akan menjadi bidadari di syurga Allah untuk suaminya sekiranya dia selalu curang dibelakan suaminya…tetapi setelah sedar akan kesalahan nya…adakah masih ada ruang untuk nya disyurga bersama suaminya itu……..semoga Allah merahmati hidupmu Taufiq diatas segala pertolongan mu terhadap hati yang sedih….salam sayang dari humairah sayang..wasalam…..

    • amiinnn

  3. setuja skali.
    Tapi saya ingin sedikit sharing
    Kenapa ya masih banyak wanita berbuat dosa
    padahal impian surga diteriakkan ( didakwahkan )
    dimana-mana.

    • karena mereka terlalu terlena akan nikmat duniaaaa,,,,
      contohnya,,, tidak menutup aurat dengan benar sesuai syariat islam,,,
      menaati suami,,,, dan masih banyak lagi,,,
      banyak khan contoh2 d sekitar kitta
      mudah2n kitta bukan termasuk orang2 yg merugi

  4. Bukan hanya wanita saja yang banyak berbuat dosa, tapi juga kaum Adam juga banyak melakukan perbuatan dosa kok.

    Untuk kita umat Islam, yg harus ditanamkan pada dirinya adalah istilah “Sadar akan Dosa” Insya Allah kita akan terhindar dari perbuatan dosa.

  5. hmmmm .. pernyataan tersebut diatas bikin dicta jadi kepengen salah satu wanita yang menghuni Syurganya Allah
    :’)

    • Insya Allah…Amiiinnn.

  6. ass.
    apa menyontek itu dosa???

    saya ingin sekali masuk syurga allah, ingin sekali berkumpul bersama keluarga di syurga allah.

    semogha saja allah mengampuni segala dosa kita, dan pelihara kita dr api neraka

  7. Dunia hanyalah batu loncatan, msh ada dunia lain yg akn mngantrkn kt mnju surga, oleh karena itu berbahagialah mrka yg berahlak mulia dn slalu beriman kpd Allah sang pencipta.

  8. assalamualaikum,
    Masihkah ada tmpt di surga bagi wanita yang dulux berzina, yg mana skrng sudh mnjdi suamix.. Bgimana cara menebus dosa besar zina, karna aq sngt merindukan surgamu ya Allah………….

    • Ingat!! Allah SWT itu Maha segalanya, termasuk Maha penerima taubat dan Maha pengasih dan penyayang.

    • Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang,Taubatlah yang sesungguhnya,Taubatan nasukha,Jalankan PerintahNYA dan Jauhi LaranganNYA.

  9. Gimana kalau orang yang tidak mau memaafkan temannya,dan membenci temannya,??,apakah orang tersebut bisa masuk surga,,?terimah kasih

    • Menurut saya, dilihat dari sisi manusia sebaiknya kita memaafkan dan tidak membenci seseorang sesuai tuntunan dari nabi SAW, Masalah Masuk Surga dan Neraka, Dosa Dan Pahala itu bukan urusan Kita melainkan hanya Allah lah yang berhak menentukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,789 other followers

%d bloggers like this: